Mobil bisa terbang seperti Terrafugia memang enak banget yah, terutama untuk digunakan di Jakarta tapi kalau dipikir-pikir, gimana mau terbang kalau jarak antara satu mobil dengan yang lainnya hanya 3 cm?
DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency) sedang mengembangkan sebuah kendaraan militer yang bisa kita bilang kendaraan 3 in 1 karena kendaraan ini adalah sebuah mobil, helikopter dan pesawat sekaligus.


Disebut dengan DARPA Transformer (TX) adalah mobil 4 penumpang ini dilengkapai dengan berbagai persenjataan dan bisa berjalan sejauh 280 mil (450 km) baik di darat maupun udara.

Yang paling utama adalah kemampuannya untuk lepas landas secara vertikal seperti sebuah helikopter sehingga area yang sempit bukan menjadi alasan bagi kendaraan ini untuk mendarat atau tinggal landa.

Transformer yang dilengkapi dengan teknologi cangggih ini juga bisa membuat siapapun bisa mengendarainya dan anda bisa memacu kecepatan sampai 104 km/ jam pada saat berjalan di darat atau 241 km/ jam pada saat di udara.

Prototype mobil ini sedang dibuat dan diharapkan tahun 2015 nanti bisa terwujud apabila tentara Amerika dan Inggris masih berada di Afganistan.


0 komentar