Rabu, 29 Februari 2012

Arti mimpi gigi copot = Meninggal

mimpi adalah simbolisasi hal-hal yang telah, sedang dan akan terjadi. Sigmund Freud mengatakan, mimpi bukanlah bunga-bunga tidur. Ia memandang mimpi itu seperti tulisan (baca:teks sastra), yaitu sistem tanda yang menunjukkan pada sesuatu yang berbeda dengan tanda-tanda itu sendiri. Mimpi itu selalu didorong oleh kebutuhan untuk memenuhi suatu harapan.

Mimpi dibagi menjadi 3 bagian :

1. Mimpi yang bersumber dari pemenuhan hati
2. Mimpi yang bersumber dari rasa yang ditakut-takuti setan
3. Mimpi kesenangan dari Tuhan

Tipe mimpi diatas disederhanakan lagi menjadi 2 :

1. Mimpi yang disebabkan oleh hasrat terpendam dan was-was
2. Mimpi yang disebabkan oleh datangnya hidayah dari Tuhan, yang dapat disebut dengan wahyu, ilham, atau wangsit.

Mungkin agan-agan pernah mimpi gigi copot, baik yang bagian bawah, atas, depan atau belakang.Kata orang-orang, kalo mimpi gigi copot, berarti ada yang meninggal. Entah itu keluarga, kerabat atau teman.


Berikut beberapa pengalaman orang mengenai mimpi gigi copot.


1. Awal tahun 2003.

Saya mimpi gigi saya copot (tapi lupa bagian yang mana), beberapa hari kemudain (4 Januari) tante saya meninggal dunia.
2. Tahun 2006.
Saya bermimpi gigi saya copot (geraham bagian kiri) Dalam mimpi ini setelah gigi saya copot, giginya saya simpan dalam saku celana (berdasarkan buku yang saya baca, itu ada artinya). Saya agak cemas. Saya langsung menghubungi ortu saya di Riau (kebetulan saya lagi menuntut ilmu di Bandung) dan menanyakan kabar keluarga. Alhamdulillah mereka sehat2 saja. Namun sehari kemudian saya mendapat kabar Kakek saya meninggal dunia.
3. Tahun 2007.
saya mimpi gigi copot (geraham bagian kanan). Begitu bangun paginya, saya langsung curhat ke temen kosan karena saya takut kejadian yang tidak di inginkan akan terjadi. Dan bener saja, yang meninggal Ibu pemilik kosan saya. Beliau meninggal dini hari.
4. Tahun 2008.
saya mimpi gigi geraham kanan yang copot. Saya cemas dan menerka-nerka siapa lagi yang meninggal. Setelah beberapa hari saya mimpi, akhirnya saya menemukan jawabannya. Kali ini Ayah temen satu kosan saya meninggal.
5. 25 September 2009.
Saya tidur dari maghrib tgl 24 dan bangunnya subuh tanggal 25 (kecapean gan, makanya lama banget tidurnya). Saya mimpi gigi copot yang parah. Seluruh gigi saya bagian kanan (atas-bawah) copot sampe ke telinga saya juga copot. Hingga akhirnya dalam mimpi itu, telinga saya disambung lagi lewat operasi. Begitu bangun tidur, saya langsung curhat ke cowo saya yang tinggal di Padang lewat henpon. Dia menenangkan saya dan nyuruh saya banyak-banyak istighfar dan berdo'a. Saya pun sedikit tenang dan melupakan mimpi itu.
Beberapa hari tidak ada kejadian yang menyedihkan. Hingga akhirnya tgl 30 September, Padang diguncang gempa 7,9SR. Saya panik dan menangis krn Ortu saya sedang di Padang menemani Nenek berobat. Alhamdulillah pada malam hari pukul 10, saya udah dapat kontak dan mereka selamat.
Tapi masih ada 1 orang yang saya khawatirkan, cowo saya yang tinggal di Padang. Saya hilang kontak selama 2 hari, dan alhamdulillah cowo saya selamat dari maut.
Namun 2 minggu kemudian, tepatnya pada pukul 10, tanggal 10, bulan 10, cowo saya ditabrak truk tanki TNI AL di Padang. Koma selama 5 hari dan akhirnya almarhum dipanggil Ilahi pada tanggal 15 Oktober 2009 pukul 22.30 WIB.

betul atau tidak itu adalah cerita dari sumber yang saya dapatkan.

"semua orang pasti akan mati. karena
kematian itu datangnya pasti"

2 komentar:

Aji Kambas mengatakan...

Yang terakhir sangat menyedihkan, barusan mimpi gigi copot, semoga bukan pertanda buruk. Amin.

Aan Kim mengatakan...

Eh, aku kok mimpinya gigi aku mau di copotin orang, tapi aku gak mau, orangnya maksa! Aku marah kan, udah gitu dia blg cuma mau mastiin aja kamu itu gigi asli apa palsu, (dia mikirnya aku pake gigi palsu). Pas aku marah dia berhenti maksa dan akhirnya dia gk Jdi mastiin aku pake gigi asli apa palsu.. tapi yang aku bingungkan itu kok bisa yah ada orang mau maksa copotin gigi aku. Apa sih arti dari mimpi aku itu??? :/pensiv..

Poskan Komentar

thanks for you attention

saya tunggu lagi kunjungnnya !

attention

" Silakan Share lagi pengetahuan ini dan saya perbolehkan jika ingin menCoPasnya, dan mohon sertakan sumber+backlink blog ini. tengs"

advertise your bussiness here

ADVERTISE ADVERTISE ADVERTISE ADVERTISE ADVERTISE ADVERTISE