Manfaat Air sangat luar biasa. Selain banyak manfaatnya, air ternyata hidup dan mampu membawa pesan positif atau negatif. Berikut ini saya akan menguak misteri air yang ditemukan oleh seorang peneliti dari jepang dan membahas manfaat air untuk kesehatan.

Tubuh manusia 70% terdiri dari air, oleh sebab itu kita sangat membutuhkannya. Air merupakan sumber kehidupan manusia. Tidak bisa bayangkan bagaimana jadinya jika tidak ada air di muka bumi ini. Setiap hari kita selalu berinteraksi dengan air, untuk keperluan mandi, mencuci baju, mencuci motor, mencuci mobil, kebutuhan minum sehari-hari, dan keperluan lainnya. 

Ternyata dengan mengkonsumsi air putih, dapat mengurangi resiko terkena kanker, salah satunya kanker kandung kemih. Orang yang mengkonsumsi air hampir 4,5 liter per hari beresiko 24% lebih rendah terkena kanker kandung kemih dari pada orang yang tidak melakukannya. Asupan air yang cukup dapat meluruhkan sel penyebab kanker kandung kemih sebelum berkembang.


Manfaat air lainnya adalah sebagai obat pelangsing tubuh, mengapa demikian? Air mampu mengikis kalori yang ada dalam tubuh, sehingga mampu membantu menguruskan berat badan. Air juga dapat melancarkan sistem pencernaan.

Fakta yang paling mengejutkan adalah hasil penelitian Dr. Masaru Emoto dari jepang yang mengungkapkan bahwa air yang kita beri kata-kata positif sebelum diminum, maka molekul air tersebut akan merespon positif juga dengan berubah bentuk menjadi kristal yang indah. Namun sebaliknya jika kita mengeluarkan kata-kata negatif maka molekul air akan berbentuk kristal tidak beraturan.

Molekul kristal air indah jika kita mengeluarkan kata-kata positif

  

Molekul kristal Air Zam Zam



Molekul kristal air tidak beraturan jika kita mengeluarkan kata-kata negatif


Penemuan tersebut mengingatkan saya tentang manfaat air untuk menyembuhkan penyakit. Biasanya di pedesaan seseorang yang sakit diberi minuman air putih yang diberi doa, dan ternyata dapat menyembuhkan pasien. Jadi sudah terjawab rasa penasaran saya tentang hal tersebut. Sebelumnya saya heran, mana mungkin hanya dengan air yang diberi doa bisa menyembuhkan. Namun setelah Dr. Masaru Emoto melakukan penelitian tersebut, saya semakin percaya bahwa salah satu manfaat air adalah untuk menyembuhkan penyakit.

So. minum 8 liter air tiap hari Insya Allah kita akan tetap sehat. amin
(air yang sehat loh)

0 komentar