Sebuah tragedi yang mengejutkan terjadi saat sebuah kebakaran melanda sebuah pabrik pengolahan plastik di Kistarcsh,Budapest,Hungaria.Saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi,terlihat tornado api yang mengerikan berputar di atas langit.





Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 08.00 malam waktu setempat.Saat penyelamat melakukan pemadaman muncul tornado api atau lebih dikenal api berputar. Ini hanya muncul pada kondisi tertentu dan membentuk kolom vertikal udara yang pada akhirnya, membuat putaran api tersebut terpisah dengan sumber api lain.

Fenomena ini biasanya muncul saat kebakaran hutan dengan tinggi tornado api sekitar 10 hingga 50 meter. Peristiwa paling mematikan dari tornado api tercatat saat gempa besar Kanto 1923 di Jepang yang menewaskan 38 ribu orang dalam 15 menit.


Meskipun ditangani 70 petugas pemadam kebakaran yang juga merobohkan tembok disekeliling bangunan untuk membantu operasi pemadaman api, tetap saja upaya pemadaman membutuhkan waktu lama.Namun peristiwa ini tidak memakan korban jiwa.

0 komentar