Rabu, 29 Februari 2012

Arti mimpi gigi copot = Meninggal

mimpi adalah simbolisasi hal-hal yang telah, sedang dan akan terjadi. Sigmund Freud mengatakan, mimpi bukanlah bunga-bunga tidur. Ia memandang mimpi itu seperti tulisan (baca:teks sastra), yaitu sistem tanda yang menunjukkan pada sesuatu yang berbeda dengan tanda-tanda itu sendiri. Mimpi itu selalu didorong oleh kebutuhan untuk memenuhi suatu harapan.

Mimpi dibagi menjadi 3 bagian :

1. Mimpi yang bersumber dari pemenuhan hati
2. Mimpi yang bersumber dari rasa yang ditakut-takuti setan
3. Mimpi kesenangan dari Tuhan

Tipe mimpi diatas disederhanakan lagi menjadi 2 :

1. Mimpi yang disebabkan oleh hasrat terpendam dan was-was
2. Mimpi yang disebabkan oleh datangnya hidayah dari Tuhan, yang dapat disebut dengan wahyu, ilham, atau wangsit.

Mungkin agan-agan pernah mimpi gigi copot, baik yang bagian bawah, atas, depan atau belakang.Kata orang-orang, kalo mimpi gigi copot, berarti ada yang meninggal. Entah itu keluarga, kerabat atau teman.


Berikut beberapa pengalaman orang mengenai mimpi gigi copot.


1. Awal tahun 2003.

Saya mimpi gigi saya copot (tapi lupa bagian yang mana), beberapa hari kemudain (4 Januari) tante saya meninggal dunia.
2. Tahun 2006.
Saya bermimpi gigi saya copot (geraham bagian kiri) Dalam mimpi ini setelah gigi saya copot, giginya saya simpan dalam saku celana (berdasarkan buku yang saya baca, itu ada artinya). Saya agak cemas. Saya langsung menghubungi ortu saya di Riau (kebetulan saya lagi menuntut ilmu di Bandung) dan menanyakan kabar keluarga. Alhamdulillah mereka sehat2 saja. Namun sehari kemudian saya mendapat kabar Kakek saya meninggal dunia.
3. Tahun 2007.
saya mimpi gigi copot (geraham bagian kanan). Begitu bangun paginya, saya langsung curhat ke temen kosan karena saya takut kejadian yang tidak di inginkan akan terjadi. Dan bener saja, yang meninggal Ibu pemilik kosan saya. Beliau meninggal dini hari.
4. Tahun 2008.
saya mimpi gigi geraham kanan yang copot. Saya cemas dan menerka-nerka siapa lagi yang meninggal. Setelah beberapa hari saya mimpi, akhirnya saya menemukan jawabannya. Kali ini Ayah temen satu kosan saya meninggal.
5. 25 September 2009.
Saya tidur dari maghrib tgl 24 dan bangunnya subuh tanggal 25 (kecapean gan, makanya lama banget tidurnya). Saya mimpi gigi copot yang parah. Seluruh gigi saya bagian kanan (atas-bawah) copot sampe ke telinga saya juga copot. Hingga akhirnya dalam mimpi itu, telinga saya disambung lagi lewat operasi. Begitu bangun tidur, saya langsung curhat ke cowo saya yang tinggal di Padang lewat henpon. Dia menenangkan saya dan nyuruh saya banyak-banyak istighfar dan berdo'a. Saya pun sedikit tenang dan melupakan mimpi itu.
Beberapa hari tidak ada kejadian yang menyedihkan. Hingga akhirnya tgl 30 September, Padang diguncang gempa 7,9SR. Saya panik dan menangis krn Ortu saya sedang di Padang menemani Nenek berobat. Alhamdulillah pada malam hari pukul 10, saya udah dapat kontak dan mereka selamat.
Tapi masih ada 1 orang yang saya khawatirkan, cowo saya yang tinggal di Padang. Saya hilang kontak selama 2 hari, dan alhamdulillah cowo saya selamat dari maut.
Namun 2 minggu kemudian, tepatnya pada pukul 10, tanggal 10, bulan 10, cowo saya ditabrak truk tanki TNI AL di Padang. Koma selama 5 hari dan akhirnya almarhum dipanggil Ilahi pada tanggal 15 Oktober 2009 pukul 22.30 WIB.

betul atau tidak itu adalah cerita dari sumber yang saya dapatkan.

"semua orang pasti akan mati. karena
kematian itu datangnya pasti"

47 komentar:

  1. Yang terakhir sangat menyedihkan, barusan mimpi gigi copot, semoga bukan pertanda buruk. Amin.

    BalasHapus
  2. Eh, aku kok mimpinya gigi aku mau di copotin orang, tapi aku gak mau, orangnya maksa! Aku marah kan, udah gitu dia blg cuma mau mastiin aja kamu itu gigi asli apa palsu, (dia mikirnya aku pake gigi palsu). Pas aku marah dia berhenti maksa dan akhirnya dia gk Jdi mastiin aku pake gigi asli apa palsu.. tapi yang aku bingungkan itu kok bisa yah ada orang mau maksa copotin gigi aku. Apa sih arti dari mimpi aku itu??? :/pensiv..

    BalasHapus
  3. Tadi pagi saya mimpi gigi rontok semua, mudah mudahan tidak ada apa apa . amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Sama saya juga hari ini mimpi giginya rontok semua gimna dong

      Hapus
  4. Tanggal 24 Feb 2015 aku mimpi semalam gigi geraham atas bawah copot krna saya memasang kawat gigi(biheal)...pdhal niat saya mw benerin gigi yg berantakan....mudah-mudahan orng yg baik padaku tdak terjdi apa-apa..amien!!!

    BalasHapus
  5. baru saja AQ jg mimpi Gigi geraham kanan bawah copot.. mudah mudahan TDK trjdi apa apa. amiinn

    BalasHapus
  6. Semoga gk terjdi apha2 amin:(

    BalasHapus
  7. Yaa allah gua juga mimpi gigi geraham kanan bawah copot.. :( semoga baik" saja keluarga di srbya...

    BalasHapus
  8. Ya Allah barusan mimpi gigi geraham kiri copot smua smoga keluarga dan kenalan baik2 saja aamiin

    BalasHapus
  9. Ya Allah barusan mimpi gigi geraham kiri copot smua smoga keluarga dan kenalan baik2 saja aamiin

    BalasHapus
  10. Gigi geraham saya yag bawah bagian kiri copot. Mg gk ada apa"

    BalasHapus
  11. kmren sy dpat tepl dr keponakan saya kalo bpk sy skit dan sy d suruh plg.
    mlmx sy bermimpi gigi geraham kanan saya copot dan sy pun sngt gelisah
    y allah hamba tau kmatian itu hal yg pasti dan tak dpat di hindari setidaknya izin kan aku membagiakan org2 trsyg hmba ya Tuhan......

    BalasHapus
  12. Semalam sy mimpi gigi geraham sy copot. Bagian atas kiri.
    Mudah²an tdk ada pertanda buruk ya allah. AMIIIIIIIN !!!

    BalasHapus
  13. Yaa Allah semalam saya mimpi gigi sebelah kanan atas copot,, lindungi kami semua dri musibah yaa Allah.. Amiiin

    BalasHapus
  14. aduh jadi takut.. :( aku pernah mimpi gigi copot diatas dan pas aku liat dikaca (mimpi) aku jadi jelek :(... mudah-mudahan tidak trjadi ya Tuhan Amin!!

    BalasHapus
  15. Barusan Usai pulng Dinas Aku trtidur dn mimpi Gigi graham kiri aku copot awalny ngecekin Gigi yg kotor eh mlah copot g sengaja

    BalasHapus
  16. saya sudah beberapa kali mimpi gigi copot, tapi yg copot hanya 1 atau 2 gigi. Dan beberapa minggu kemudian saya dapat kabar kalau om saya meninggal dunia. Kemarin saya sempat mimpi gigi copot lagi, tapi yg ini parah. gigi2 di rahang atas saya copot semua. Mudah2an ga ada hal buruk yang akan terjadi.

    BalasHapus
  17. saya sudah beberapa kali mimpi gigi copot, tapi yg copot hanya 1 atau 2 gigi. Dan beberapa minggu kemudian saya dapat kabar kalau om saya meninggal dunia. Kemarin saya sempat mimpi gigi copot lagi, tapi yg ini parah. gigi2 di rahang atas saya copot semua. Mudah2an ga ada hal buruk yang akan terjadi.

    BalasHapus
  18. Saya baru kali ini pernah mimpi gigi copot . smg tidak trjdi apa2 . walloohu a'lam

    BalasHapus
  19. Semalam saya juga mimpi gigi geraham kanan bawah copot, smoga itu cuma bunga tidur, AMIN..

    BalasHapus
  20. Kalau semalem,saya mimpi semua gigi copot dan bersimbah darah banyak. Itu artinya apa ya? Mudah-mudahan aja Allah selalu melindungi kita semua Aamiin

    BalasHapus
  21. Kalau semalem,saya mimpi semua gigi copot dan bersimbah darah banyak. Itu artinya apa ya? Mudah-mudahan aja Allah selalu melindungi kita semua Aamiin

    BalasHapus
  22. Astaghfirlah ya Allah..
    Saya mimpi Gigi depan bagian atas sebelah kanan Saya copot..
    Semoga tdak terjadi Apa2 ya Allah..
    Lindungi org2 yg Ku sayang ya Allah..

    BalasHapus
  23. Astaghfirlah ya Allah..
    Saya mimpi Gigi depan bagian atas sebelah kanan Saya copot..
    Semoga tdak terjadi Apa2 ya Allah..
    Lindungi org2 yg Ku sayang ya Allah..

    BalasHapus
  24. Semoga semua mimpi cuman bunga tidur saja kita serahkan semuanya kpd alloh swt..

    BalasHapus
  25. Semoga semua mimpi cuman bunga tidur saja kita serahkan semuanya kpd alloh swt..

    BalasHapus
  26. Td mlm mimpi gigi atas kiri copot krn memang berlubang smg hny bunga tidur saja akibat parno krn kenyataanny aku harus mencabut gigi ... Ya Allah lindungi ke2 org tuaku,ke2mertuaku dan seluruh keluargaku ... Aminnn

    BalasHapus
  27. Td mlm mimpi gigi atas kiri copot krn memang berlubang smg hny bunga tidur saja akibat parno krn kenyataanny aku harus mencabut gigi ... Ya Allah lindungi ke2 org tuaku,ke2mertuaku dan seluruh keluargaku ... Aminnn

    BalasHapus
  28. Mlm tdi aku juga mimpi gigi atas bagian depan ku yang copot
    Aku bca d ggogle tafsranya jlek jlek smua
    Aku takut
    . Semga tdk trjdi appun ya allah

    BalasHapus
  29. Semoga tidak terjadi apa apa ya pada sanak famili dan keluarga saya amin ya allah. Karna gigi graham bawah saya patah.. pas lg makan tapi dalam mimpi

    BalasHapus
  30. Saya mimpi gigi saya patah semuanya.
    Bagian atas dan bawah...
    YA TUHAN KU BAPA, jgn lah biarkan maut berkuasa atas org2 yg KU kasihi, suami, mama, kakak, abang, adik.. Ipar, semuanya ya Tuhan, amin

    BalasHapus
  31. Saya mimpi gigi saya patah semuanya.
    Bagian atas dan bawah...
    YA TUHAN KU BAPA, jgn lah biarkan maut berkuasa atas org2 yg KU kasihi, suami, mama, kakak, abang, adik.. Ipar, semuanya ya Tuhan, amin

    BalasHapus
  32. Saya mimpi gigi bagian bawah anak saya copot. Semoga tidak ada hal buruk yang terjadi. Amiin

    BalasHapus
  33. saya uda dua kali mimpi gigi bagian atas sebelah kanan saya copot. semoga tidak menjadi petaka yg buruk bagi keluarga saya. amiin

    BalasHapus
  34. Hri ini mimpi gigi geraham yg kanan bawah copot terbelah jdi 2..mdh2an hanya mimpi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari ini ponakan meninggal😭..ini membuat sy skrg percaya arti mimpi..Amor Ring Acintya ponakan..semoga km tenang di alam sunia🙏

      Hapus
  35. Tadi malam saya mimpi gigi graham bawah bagian kanan copot. Tapi sebelum saya mimpi itu memang ada musibah duka yang dialami keluarga saya ibu mertua saya meninggal 8 hari yang lalu. Apakah mimpi yang saya dapat ini pertanda musibah yang datang telat atau malah akan ada terjadi sesuatu yang buruk lagi? Ada yang bisa membantu?

    BalasHapus
  36. Pada tanggal jumat,20 April 2018 Saya bermimpi gigi geraham saya sebelah kiri 2 gigi saya goyang² awalnya karna memang seperti sudah goyang saya rasa di mimpi ini saya goyang²/dorong² pakai Lidah saya, kemudian setelah itu makin lama kelamaan saya goyang²in pakai lidah saya akhirnya tanggal .
    Stelah copot kedua²nya aku pegang gigi nya dan DARAH banyak banget BERCUCURAN Seperti air Kran yang Keluar dari Dalam Lubang Gigi yang copot itu kerasa banget dibibir pass aku nahan pakai mulut/bibir aku (sembari mencari bantuan ke teman² utk mencari tahu cara memberhentikan pendarahan gigi tersebut) . Sriuuss banyak banget rasanya darah itu keluar dari bekas gigi saya seperti air kran yang dibuka pelan² sampai lama² makin derass..
    Semoga Tidak Terjadi Hal Buruk ya Tuhan..
    Tuhan Yesus Memberkati..
    Amin....

    BalasHapus