Lampu-lampu berkelap-kelip bersinar Timur US Coast seperti rambu dalam foto malam hari spektakuler baru tersentak oleh kehidupan astronot di Stasiun Antariksa Internasional.

Seorang anggota enam orang awak stasiun 30 Ekspedisi menangkap pemandangan indah dari pantai Atlantik Amerika Serikat pada 6 Februari, sebagai pos mengorbit terbang sekitar 240 mil (386 kilometer) di atas permukaan bumi.

Foto di malam hari baru Bumi, yang menampilkan NASA hari ini (Februari 27) di situsnya, membentang di sejumlah negara Timur Coast, dari Pennsylvania ke Rhode Island dan bagian Massachusetts. Beberapa daerah metropolitan besar yang mudah dikenali, termasuk New York dan Long Island di bagian kanan bawah dan Philadelphia dan Pittsburgh di dekat pusat. Boston muncul hanya keluar dari frame di sebelah kanan gambar.

Bagian dari dua pesawat ruang angkasa Rusia, yang diparkir di stasiun ruang angkasa, juga terlihat di latar depan kiri.

Stasiun Luar Angkasa Internasional saat ini rumah bagi awak beragam spaceflyers terdiri dari dua astronot Amerika, seorang astronot Belanda dan tiga kosmonot Rusia.

Para astronot stasiun ruang dan kosmonot mengetahui rahasia pemandangan spektakuler dan sering berbagi video atau foto bumi dari ruang angkasa. Selain eksperimen lainnya, para astronot membutuhkan waktu di orbit untuk melakukan observasi Bumi untuk ilmu pengetahuan dan pendekatan publik.

Ruang komandan stasiun Dan Burbank, NASA, dan kosmonot Anton Shkaplerov dan Anatoly Ivanishin dijadwalkan kembali ke bumi pada 30 April setelah berbulan-bulan misi mereka. Tiga penduduk baru yang dijadwalkan untuk memulai ke stasiun pada bulan Mei untuk melengkapi awak Ekspedisi 31 di masa depan.

lihat video : http://www.space.com/14610-earth-east-coast-light-show-space.html



Sumber : space

2 komentar

  1. Ulbaly adani // 28 Februari 2012 pukul 20.41  

    wuuuiiihhhh....

    kerennn, kpn bisa liat langsung yaa...

  2. rahasia pengetahuanku // 28 Februari 2012 pukul 20.53  

    kalau lu udah kerja di NASA boy... :)