Pada tulisan yang akan dibahas kali ini mengenai tentang keterkaitannya dengan angka. entah itu numerologi, fenomena atau pun keajaiban. tapi disini saya akan mengungkap mengenai faktanya dengan berdasarkan informasi yang saya dapatkan.



Oke langsung saja,
Dari daftar seluruh Presiden Amerika Serikat ada keajaiban statistik khususnya mereka yang mengalami nasib buruk ketika memegang jabatan.
Perhatikan bila seorang Presiden Amerika Serikat terpilih dengan tahun yang berakhiran angka 0 (nol) dan juga perhatikan pada perbedaan tahun pengangkatan di antara mereka adalah selisih 20 tahun.

Mengenai Angkanya :


















  • 1840William Henry Harrison (meninggal di masa jabatan)
  • 1860: Abraham Lincoln (terbunuh pada masa jabatan)
  • 1880: James A. Garfield (terbunuh pada masa jabatan)
  • 1900: William McKinley (terbunuh pada masa jabatan)
  • 1920: Warren G. Harding (meninggal pada masa jabatan)
  • 1940: Franklin D. Roosevelt (meninggal pada masa jabatan)
  • 1960: John F. Kennedy (terbunuh pada masa jabatan)
  • 1980: Ronald Reagan (mengalami percobaan pembunuhan pada masa jabatan)
  • 2000: George W Bush (mengalami pelemparan sepatu oleh wartawan pada masa jabatan)


Sekilas jika kita tidak mencari informasinya lebih mendalam akan hal itu, mungkin itu akan terlihat seperti sebuah fakta yang hebat atau numerologi yang menarik.
Nah setelah kita membaca data diatas, mungkin akan timbul pertanyaan mengenai hal tersebut apakah itu benar atau tidak ?

dan saya rasa jawaban itu tidak.
kenapa tidak ? karena ini alasan saya menjawab tidak..


William Henry Harrison meninggal di masa jabatannya pada tahun 1840, akan tetapi William Henry Harrison menjadi Presiden Amerika Serikat yang ke-9 menggantikan presiden Martin Van Buren pada tahun 1841 tepatnya 4 maret 1841, data diatas menyebutkan ia meninggal pada tahun 1840. Presiden William Harrison menduduki jabatan kepresidenan selama 31 hari saja atau 1 bulan sampai 4 april 1841 dan kemudian ia meninggal dunia akibat penyakit radang paru-paru yang didapatnya karena berdiri di bawah hujan saat dilantik menjadi presiden.

pada tahun 1860, Abraham Lincoln terbunuh pada masa jabatannya, memang benar ia terbunuh pada masa jabatannya, tetapi ia terbunuh bukan pada tahun 1860. karena pada tahun 1860 ia baru terpilih menjadi seorang presiden AS yang ke-16. lalu pada 1864 Presiden Abraham Lincoln pun dipilih kembali menjadi presiden. kemudian barulah satu tahun setelah pengangkatan keduanya menjadi presiden ia terbunuh karena tertembak di teater Ford, Washington pada 14 April 1865 dan meninggal keesokan harinya tanggal 15 April 1865 pada usia 56 tahun.
Hampir sama halnya dengan Abraham Lincoln, Presiden James A. Garfield terbunuh pada masa jabatannya. Namun bukan pula pada tahun 1880. karena pada tahun 1880 Presdien Garfield terpilih menjadi anggota Senat Amerika dan pada tahun yang sama ia menjadi calon presiden dari Partai Republik. Garfield tidak pernah menjadi senator karena ia kemudian memenangkan pemilihan presiden dengan selisih 10.000 suara, dan itu artinya James A. Garfield pada tahun 1880 ia baru menjadi seorang presiden.

nah..

nah.. empat bulan setelah ia dilantik menjadi seorang presiden AS yang ke-20 ditahun 1881, Presiden James Garfield ditembak di stasiun kereta api di Washington D.C. oleh seorang penderita gangguan jiwa yang ingin menjadi pegawai pemerintahan, dan kemudian selama tiga bulan sakit parah akibat luka tembakan tersebut, ia tidak pernah pulih lagi, lalu Presiden James Garfield pun menghembuskan napas terakhir pada 19 September 1881. bukan di tahun 1880.
dari data diatas disebutkan bahwa pada tahun 1900, Presiden William McKinley terbunuh pada masa jabatannya, dalam hal ini presiden tersebut "terbunuh pada masa jabatannya" memang benar namun sama seperti sebelumnya bukan ditahun 1900, karena ditahun 1900 Presiden William McKinley dipilih lagi untuk masa jabatannya yang kedua. Nah... barulah setelah enam bulan pelantikannya yang kedua, ia mengunjungi pameran Pan American di BuffaloNew York. Di tempat itu, pada 6 September 1901, ketika ia sedang menghadiri sebuah resepsi, ia ditembak dan Ia meninggal dunia seminggu kemudian.
  Ditahum 1920 Warren G. Harding meninggal pada masa jabatannya, dan sekali lagi ini bukan ditahun 1920. sebenarnya Warren Gamaliel Harding meninggal di San FranciscoCalifornia, pada 2 Agustus 1923 di usia 57 tahun akibat serangan jantungnya. Ia adalah presiden Amerika Serikat keenam yang meninggal di kala masih menjabat.

Data selanjutnya pada Presiden Franklin D. Roosevelt yang meninggal pada masa jabatannya yang menurut data diatas pada tahun 1940. akan tetapi pada tanggal 8 Desember 1941 saat Jepang menyerang Pearl Harbor di Hawaii, Presiden Roosevelt memimpin pengerahan tenaga rakyat serta sumber-sumber yang ada untuk menjalankan perang total. Sementara perang mendekati saat terakhir, kesehatan Presiden Roosevelt pun semakin memburuk. dan barulah Pada 12 April 1945, ia meninggal dunia akibat pecahnya pembuluh darah di otak yang mengakibatkan pendarahan otak. Presiden Franklin D. Roosevelt meninggal ditahun 1945 bukan 1940.
John Fitzgerald Kennedy yang lahir pada 29 Mei 1917, dan dikenal dengan panggilan "Jack" atau inisial JFK, adalah Presiden Amerika Serikat ke-35 sekaligus menjadi presiden termuda kedua setelah Theodore Roosevelt. dan JFK menjabat sejak Januari 1961. JFK sendiri tertulis mulai menjabat sejak 1961 yang berarti ia tidak mati ditahun 1960. dan faktanya menyebutkan bahwa JFK dibunuh tanggal 22 November 1963 di Dallas, Texas. beliau ditembak sampai mati.
Sebelum terjun ke dunia politik, Reagan adalah seorang aktor radiofilm, dan televisi. Dan ia merupakan presiden terpilih tertua (69 tahun, 349 hari saat mengambil kekuasaan). pada 1980 Ronald Reagan mengalami percobaan pembunuhan pada masa jabatannya. ini bukan berarti ia mati pada tahun 1980. entah mungkin pada tahun 1980 itu memang ada percobaan pembunuhan terhadapnya atau tidak ada. yang jelas data menyebutkan bahwa Percobaan pembunuhan Reagan terjadi pada tanggal 30 Maret 1981, hanya 69 hari setelah Ronald Reagan dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat ke-40. dan kemudian ia meninggal di Bel-AirLos AngelesCalifornia5 Juni 2004 pada umur 93 tahun.
dan ini mengenai fakta terakhir, pelemparan sepatu yang dilakukan oleh wartwan terhadap presiden amerika serikat yang ke-43 ini memang menjadi berita yang sangat heboh kala itu. yang mana pada data diatas tertulis bahwa pada tahun 2000 Presiden George W Bush mengalami pelemparan sepatu oleh wartawan pada masa jabatannya saat jumpa pers di baghdad. akan tetapi insiden tersebut terjadi pada tahun 2008. jauh dari data disebutkan yaitu tahun 2000, karena pada tahun 2000 sendiri George W Bush menjadi presiden keempat dalam sejarah AS yang dipilih tanpa memenangkan suara rakyat setelah18241876, dan 1888.




dari tulisan diatas bisa kita tarik sebuah kesimpulan bahwa tidak ada kaitannya dengan tahun pengangkatan yang selisihnya 20 tahun serta tahun menjadi presiden dengan akhiran angka 0 (nol). Hal yang menarik dalam tulisan kali ini.
akan tetapi tulisan ini bukan untuk menentang tulisan dari data numerologi diatas. saya hanya menuliskan kembali faktanya dari sumber yang sama.


Berikut pula gambar dari presiden Amerika Serikat tersebut :


  

  



    


Sumber : wikipedia

1 komentar

  1. Agen Poker Terbaik // 17 Oktober 2016 pukul 14.17  

    bagus informasinya mudah dimengerti..
    tq min