Kawah sumber kemungkinan untuk kaca Gurun Libya telah ditemukan (Maret, 2006).Kawah Kebira lebih dari 20 kali diameter Meteor Crater, Arizona. Ini baru ditemukan oleh Farouk El-Baz, direktur Boston University Center for Remote Sensing. Anda dapat melihatnya dengan membuka Google Earth dan terbang ke koordinat berikut: 24 ° 40'23 .66 "N, 24 ° 57'32 .03" E. Kawah ini terletak sekitar 100 km dari tengah lapangan Kaca Gurun Libya bertebaran, dan meledak ke Batu pasir Nubia, lama dianggap pertandingan komposisi yang sangat baik untuk LDG.

Sejak
Kaca Gurun Libya ditemukan di salah satu bagian terpencil Mesir, apakah telah ditemukan di makam Mesir? dan jawabannya: YA! Di makam Raja Tut tidak kurang! Bayangan dada Raja Tut di sebelah kiri menunjukkan scarab jerami kuning berukir sebagai pusat nya. Panjang diasumsikan kalsedon, ini telah dikonfirmasi menjadi kaca Gurun Libya!



Gurun
Libya kaca (LDG), atau gelas pasir laut besar merupakan zat yang ditemukan di daerah di Gurun Libya. Fragmen dari kaca gurun dapat ditemukan di daerah yang luas, hingga puluhan kilometer.






geologic origin

Asal kaca merupakan masalah kontroversial bagi komunitas ilmiah, dengan teori-teori yang berkembang banyak. Asal meteor untuk kaca telah lama menduga, dan penelitian terbaru terkait kaca ke fitur dampak, seperti zirkon-rusaknya, logam menguap kuarsa dan meteor, dan dampak ahli geologi crater.Some mengasosiasikan kaca tidak dengan dampak meleleh ejecta, tetapi dengan radiasi mencairnya meteorik semburan udara besar. Jika itu terjadi, kaca akan analog dengan trinitite, yang dibuat dari pasir terkena radiasi termal dari ledakan nuklir. Kaca gurun Libya telah tanggal sebagai telah terbentuk sekitar 26 juta tahun yang lalu. Itu knapped dan digunakan sebagai alat selama Era Pleistosen.

Sebelum kita meninggalkan subyek sejarah budaya, saya juga harus menyebutkan bahwa Kaca lapangan Gurun Libya berserakan cukup sering menghasilkan artefak LDG. Mereka hampir selalu melanda pisau sederhana dari inti oleh perkusi. Saya hanya melihat satu mengelupas menunjukkan tekanan sekunder. Pisau tersebut membuat instrumen pemotong efektif, dan petani paling awal kadang-kadang berjajar deretan pisau dalam sepotong melengkung, kayu slotted untuk membentuk sabit untuk panen gandum.


0 komentar